Presiden RI Bertolak ke Dubai Hadiri WCAS COP28

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada Kamis (30/11), melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Di Dubai, Presiden Jokowi akan menghadiri World Climate Action Summit (WCAS) COP28.

“Harapan dunia terhadap COP28 ini sangat besar agar ada aksi global yang nyata untuk pembatasan kenaikan suhu di dunia,” tutur Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menekankan, komitmen nyata harus diperkuat, khususnya komitmen negara-negara maju untuk pendanaan iklim, utamanya dalam rangka mencapai target net zero emission.

“Dalam KTT COP28 ini, saya akan menyampaikan pengalaman Indonesia dan mempertegas pentingnya kolaborasi global untuk pendanaan iklim, serta pentingnya transisi yang inklusif untuk menjamin keberlanjutan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di negara-negara berkembang,” ujarnya.

Selain menghadiri KTT COP28, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk menghadiri Leaders’ Event: Transforming Food Systems in the Face of Climate Change. Presiden Jokowi juga akan menghadiri KTT G77 dan Tiongkok, serta melakukan sejumlah pertemuan bilateral.

“Saya dan rombongan insyaallah akan kembali ke Jakarta tanggal 3 Desember, Minggu pagi,” imbuhnya.

(BPMI Setpres)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak hanya Beras, Harga Bahan Pokok Ini Ikut-ikutan Meroket jelang Ramadan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Harga berbagai bahan pokok di Yogyakarta kini tengah melonjak menjelang Ramadan, bukan hanya harga beras saja yang mengalami kenaikan signifikan. Di Pasar Beringharjo, harga beberapa komoditi seperti telur ayam dan gula pasir juga mengalami kenaikan yang cukup mencolok.
- Advertisement -

Baca berita yang ini