Presiden Korea Selatan Yakin Jokowi-Ma’ruf Amin Bisa Bikin Rakyat Indonesia Nikmati Pertumbuhan yang Baik

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in meyakini Presiden Jokowi bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menikmati pertumbuhan yang dinamis pada periode 2019-2024. Jokowi yang disebutnya sahabat baik bakal menjadikan Korsel dan Indonesia menjadi mitra strategis.

Ucapan tersebut diunggah Moon Jae-in di akun media sosial resminya, Minggu 19 Oktober 2019.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan sahabat baik saya Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia. Rakyat Indonesia kembali memilih Bapak Joko Widodo sebagai Presiden,” demikian Moon menulis dalam media sosialnya.

Presiden Korsel menyatakan Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memiliki tingkat hubungan dengan Korea Selatan sebagai mitra strategis.

Dia sangat berharap Korsel dan Indonesia terus berupaya mewujudkan kesejahteraan bersama, dengan memadukan visi ‘Indonesia Maju’ dan ‘New Southern Policy.’

Moon juga menyatakan tidak bisa menghadiri langsung pelantikan tersebut, sehingga harus mengirim Kepala Staf Kepresidenan Noh Young-min.

Dia berharap pada periode kedua pemerintahan Jokowi, pertukaran masyarakat kedua negara akan semakin intensif.

Moon Jae-in masih tetap mengharapkan pertemuan khusus dengan Jokowi setelah pelantikan tersebut agar bisa menyampaikan ucapan selamat secara langsung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Perjuangan Rakyat Gelar Aksi Demo Peringati Hari Buruh di Kota Kupang

Minews.id, Kupang - Dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2024, Aliansi Perjuangan Rakyat (Aparat)...
- Advertisement -

Baca berita yang ini