Presiden Jokowi Silaturahim dengan Warga Yogya, Jan Ethes Tunjukkan Sikap Santun Khas Solo

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Warga Indonesia sudah tahu, Presiden Jokowi menghabiskan libur Idul Fitri 1443 Hijriah bersama dua cucunya Sedah Mirah dan Jan Ethes Srinarendra.

Namun, satu yang tetap paling menggemaskan adalah sikap santun cucu sulung Jokowi khas Solo yang sering dipanggil Ethes tersebut.

Pada Selasa 3 Mei 2022, Presiden bersama kedua cucunya itu mengemudikan mobil golf memutari halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Tiba di pintu gerbang mereka berhenti dan Presiden meminta anggota Paspampres memanggil satu per satu masyarakat yang ada di depan pintu.

Setelah mendapat cindera mata dan mengucapkan selamat Idul Fitri, setiap warga yang beruntung akan segera meninggalkan tempat Presiden tersebut.

Namun dengan sigap sambil menangkupkan kedua telapak tangannya di depan dada, Ethes berteriak.

“Minal aidin wal faizin ya,” kata Jan Ethes dengan suara yang keras, tegas dan mengarahkan tangkupan tangannya ke warga yang baru saja bersilaturahim dengan Eyangnya itu seperti dikutip Kamis 5 Mei 2022.

Biasanya warga yang sudah bertemu Presiden tidak memedulikan ucapan Ethes karena bergegas meninggalkan tempat, kecuali seorang ibu dari Solo membalasnya, “Sami-sami Ethes.”

Sementara adik sepupunya, Sedah Mirah Nasution, hanya berteriak-teriak, “Dadah…dadah… .”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini