Presiden Jokowi Revisi Pasal Penghinaan, Pencemaran Nama Baik Hingga Asusila di UU ITE

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi sudah berkirim surat kepada DPR untuk merevisi pasal-pasal penghinaan, ancaman, pencemaran nama baik hingga asusil di Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD, Jumat 24 Desember 2021.

“Surat sudah ditandatangani Presiden dan Supres tersebut sudah dikirim ke DPR RI pada 16 Desember 2021,” ujar Mahfud seperti dilansir antaranews.

Adapun pasal-pasal yang diusulkan Presiden untuk direvisi adalah pasal 27, 28, 29 dan 36 UU Nomor 11 Tahun 2008.

Selain itu, Presiden juga mengusulkan kepada DPR RI untuk merevisi pasal 45 C dan menjadikan permohonan tersebut sebagai prioritas.

Pasal-pasal yang diusulkan direvisi tersebut berkaitan dengan penghinaan, ancaman, pencemaran nama baik hingga perjudian melalui internet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini