Presiden Jokowi Resmikan Tol Balikpapan-Samarinda Jadi Momen Bersejarah untuk Pulau Kalimantan

Baca Juga

MATA INDONESIA, SAMARINDAPresiden Jokowi menyatakan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda merupakan sejarah karena menjadi ruas tol pertama di Pulau Kalimantan.

Hal itu dia ungkapkan saat meresmikan beroperasi penuh ruas tol sepanjang 97,3 kilometer, Selasa 24 Agustus 2021.

“Ini juga menjadi momen bersejarah karena Tol Balikpapan-Samarinda merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan,” ujar Jokowi.

Alasan tetap membangun jalan tol itu, menurut Jokowi karena dia ingin pembangunan tidak hanya terpusat di Pulau Jawa maupun Sumatera, tetapi harus merata ke pulau-pulau lainnya di Indonesia seperti kalimantan.

Jokowi mengharapkan jalan tol tersebut akan menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi yang baru dan jaringan logistik menjadi lebih baik sehingga memberi daya saing kepada produk ekspor Kalimantan Timur.

Sebelumnya, Presiden mengawali kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Timur dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di SMPN 22 Samarinda, Kalimantan Timur, pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Penyuntikkan dosis pertama vaksin Sinovac bagi pelajar di Kota Samarinda diikuti sebanyak 1.053 peserta secara bertahap. Secara keseluruhan, total vaksin yang akan disuntikkan bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur pada hari ini sebanyak lebih kurang 24 ribu dosis vaksin.

Dia berharap kekebalan komunal cepat tercapai di provinsi tersebut sehingga penyebaran Covid-19 bisa segera dikurangi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini