Sekarang Presiden Jokowi Jadi Panglima Tertinggi Penanganan Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi sekarang mengambil alih langsung dan menjadi panglima paling tinggi dalam penanganan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator bidang Kemartiman dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan, Senin 9 Agustus 2021.

“Dengan struktur penanganan saat ini sudah sangat baik karena presiden menjadi panglima paling tinggi dan Menko Perekonomian dan saya menjadi komando lapangan,” ujar Luhut.

Luhut ditunjuk Presiden Jokowi untuk fokus menangani kasus Covid-19 di Jawa dan Bali yang telah memutuskan perpanjangan PPKM Level 4 selama 7 hari.

Sementara, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto diberi tanggung jawab menangani Covid-19 di luar Jawa-Bali.

Menurut Luhut penanganan di luar Jawa-Bali tidak bisa disamakan dengan Jawa-Bali karena tantangannya akan lebih besar terutama dari segi fasilitas kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini