Presiden Jokowi Ingin BMKG Perkuat Pemahaman Potensi Bencana

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Peran Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) perlu diperkuat untuk memberikan pemahaman potensi bencana kepada masyarakat. Sekaligus dalam mengurangi risiko-risiko bencana.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional BMKG Tahun 2019. di Istana Negara, Jakarta,  Selasa 23 Juli 2019. “Kebijakan nasional dan daerah harus bersambungan dan sensitif semuanya, dan harus antisipatif semuanya terhadap kerawanan bencana yang dimiliki,” kata Jokowi.

Kata Jokowi, risiko terjadinya bencana harus dapat diinformasikan kepada masyarakat secara luas. Baik masyarakat di kawasan cincin gunung berapi, maupun banjir dan longsor

“Saya melihat sekarang kalau ada gempa bumi misalnya 5,5 Skala Richter atau diatasnya langsung di televisi keluar ada atau tidaknya potensi tsunami yang dulu-dulunya tidak pernah. Ini sebuah lompatan kemajuan yang sangat baik dari BMKG,” kata Presiden.

Presiden juga mengapresiasi Rakornas BMKG yang akan dilaksanakan serta pemanfaatan teknologi buatan putra putri bangsa.

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini