Presiden Jokowi Akan Pamerkan Hutan Mangrove di Bali kepada Pemimpin G20

Baca Juga

MATA INDONESIA, BADUNG – Presiden Jokowi akan memamerkan hutan mangrove di Kabupaten Badung Bali kepada para pemimpin negara-negara G-20 sebagai bukti komitmen Indonesia mencegah terjadinya perubahan iklim.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi usai melihat wilayah Konservasi Taman Hutan Mangrove Ngurah Rai Kabupaten Badung, Bali, Jumat 8 Oktober 2021.

“Hutan ini juga menjadi salah satu venue yang akan kita perlihatkan kepada pemimpin-pemimpin G20 tahun depan,” ujar Jokowi.

Indonesia saat ini memiliki hutan mangrove terluas di dunia, yaitu 3,36 juta hektare yang harus dipelihara, dirawat dan direhabilitasi.

Jumlah itu adalah 20 persen dari total hutan mangrove yang ada di dunia sehingga peran Indonesia sangat penting dalam menjaga iklim bumi.

Presiden mengatakan bahwa pemerintah pun melibatkan peran dari berbagai pihak dalam kegiatan rehabilitasi hutan mangrove yang ada di Indonesia.

Menurutnya, hutan mangrove dapat berfungsi untuk memperbaiki ekosistem di pesisir pantai, mengurangi abrasi air laut, dan megurangi emisi karbon lebih banyak dibandingkan hutan-hutan tropis di darat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini