Prajurit TNI Bagi Sembako untuk Para Tokoh Agama di Perbatasan RI-PNG

Baca Juga

MATA INDONESIA, PEGUNUNGAN BINTANG – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista berupaya menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh agama di wilayah perbatasan RI-PNG Kampung Seramkatop, Distrik Seramkatop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan paket sembako.

Komandan Satuan Tugas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar mengatakan, hubungan baik dengan para tokoh agama harus terus dilakukan karena mereka adalah penjaga kerukunan antar umat beragama dalam mencegah terjadinya konflik sosial.

“Kami ingin berbagi rezeki kepada para tokoh agama khususnya yang ada di Kampung Seramkatop ini agar tetap semangat melayani umat, apalagi di tengah masa pandemi COVID-19 yang masih melanda,” ujarnya, Kamis 22 Juli 2021.

Di tempat terpisah, Danpos Serambakon Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Prayitno yang memimpin langsung kegiatan mengatakan bahwa bantuan sembako diberikan kepada Pendeta Asel Aluwolmabin dan pengurus dari Gereja KIDI Seramkatop. Pendeta ini dikenal masyarakat sebagai sosok yang sangat sederhana dalam kesehariannya.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat khususnya pemuka agama beserta pengurus gereja di masa sulit akibat dampak pandemi Covid-19 ini.

“Jangan dilihat bentuknya ya pak Pendeta, namun yang lebih penting adalah kami ingin berbagi antar sesama dan diharapkan agar para tokoh agama dapat memberi pencerahan kepada umat dalam menghadapi pandemi ini,” katanya.

Bantuan itu pun mendapat apresiasi dari Pendeta Asel Aluwolmabin (40 tahun). Ia mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan atas berkah yang diberikan melalui satgas TNI Pos Serambakon.

“Semoga menjadi berkat bagi seluruh prajurit dan semoga di usia yang ke-56 tahun ini TNI khususnya Yonif 403 semakin solid, sukses dan semakin dekat di hati rakyatnya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini