Prabowo Siapkan Pertahanan Kesehatan, Biologi dan Kimia di Unhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Universitas Pertahanan (Unhan) yang dikelola Kementerian Pertahanan kini tidak hanya menerima program magister, tetapi juga sarjana strata-1 yang program studinya adalah Kedokteran Militer, Biologi, MIPA dan sebagainya. Prabowo memutuskan pertahanan Indonesia harus kuat di bidang kimia, biologi dan kesehatan.

Program pendidikan S – 1 itu baru dimulai tahun ini dan dihadiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada kuliah perdana, Sabtu 29 Agustus 2020.

Menurut juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, Prabowo menginginkan pertahanan di masa datang adalah di bidang-bidang tersebut yaitu kesehatan, ahli kimia, biologi dan sebagainya.

“Keputusan Menhan membuka pendidikan S1 mulai tahun ini di Unhan agar di masa yang akan datang pertahanan kita harus diperkuat dengan Dokter-dokter Militer nan handal, ahli kimia, Biologi dll.,” demikian pernyataan Dahnil yang dikutip Sabtu 29 Agustus 2020.

Selama ini Universitas Pertahanan hanya menyelenggarakan program studi sarjana strata 2 atau magister.

Program studinya hanya empat yaitu magister strategi pertahanan, manajemen pertahanan, keamanan nasional dan teknologi pertahanan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini