Prabowo Serahkan Heli Anti Kapal Selam dan CN 235 Canggih Buatan PTDI ke TNI AL

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – TNI Angkatan Laut (AL) mendapat tambahan tiga alat utama sistem senjata (Alutsista) buatan PT Dirgantara Indonesia (DI).

Alutsista itu terdiri dari dua helikopter AS565 MBe Panther dengan persenjataan Anti Kapal Selam (AKS) serta satu unit pesawat CN235 MPA.

Alutsista itu diterima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dari Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan dan langsung diserahkan kepada Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono di Bandung, Rabu 15 Juni 2022.

“Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo bekerja keras agar sedapat mungkin anggaran yang dikeluarkan pemerintah diarahkan kepada industri pertahanan dalam negeri,” ujar Prabowo.

Menurutnya, pengadaan alutsista tersebut merupakan tekad pemerintah untuk terus memperkuat industri pertahanan dalam negeri yang sangat vital bagi kelangsungan dan keselamatan bangsa.

Dia menegaskan bangsa Indonesia harus kuat, sebab kita adalah bangsa besar dan kaya.

Kalau kita tidak kuat, kekayaan kita bisa dirampas, maka TNI harus kuat agar dapat menjaga kekayaan kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini