Prabowo-Megawati Sarankan Gibran Rakabuming Maju Pilgub 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming baru-baru ini mendapat wejangan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Nasehat itu berisikan saran agar Gibran bisa ikut maju Pemilihan Gubernur 2024 mendatang.

Gibran mengatakan wejangan dari Prabowo ia dapat saat berkunjung ke Hambalang, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Ia mengatakan Prabowo menyarankan dirinya untuk maju Pilgub, salah satunya wilayah DKI Jakarta.

“Disarankan maju di salah satu provinsi (DKI Jakarta-Jateng). Salah satu (DKI Jakarta atau Jateng), di salah satu provinsi,” ucap Gibran.

Sementara itu, wejangan serupa dari Megawati ia dapatkan di sekolah partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta. Kala itu, Megawati dan putrinya, Puan Maharani juga memberi nasehat serupa untuk bisa maju menjadi Gubernur di tahun 2024.

“(Dapat wejangan dari Puan-Megawati) Mbak Puan dan Ibu Mega, sama juga (disarankan maju pilgub),” ungkapnya.

Meski begitu, Gibran tak banyak merespon terkait dukungan Prabowo-Megawtai terkait usulan dirinya maju Pilgub 2024 mendatang. Ia juga tak menjelaskan lebih detail tujuan pertemuannya dengan Prabowo dan Megawati.

Sementara itu, masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berakhir tahun 2022 ini. Hingga pemilihan gubernur 2024, kursi tertinggi ibu kota itu akan kosong dan diisi pejabat gubernur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah di Jogja masih Didominasi Bahan Organik, DLH Jogja Minta Masyarakat Terapkan Biopori

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Tim Penanganan Sampah, DLH Kota Jogja, Mareta Hexa Sevana, menyoroti dominasi sampah organik dalam produksi sampah di wilayahnya yang mencapai lebih dari 50 persen. Mareta menekankan pentingnya perhatian terhadap masalah ini, terutama dari rumah tangga di Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini