PPKM Mikro Darurat Langkah Masuk Akal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro Darurat dinilai langkah masuk akal untuk melandaikan kurva pandemi agar layanan medis tidak kewalahan.

Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. Zubairi Djoerban seperti pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Rabu 30 Juni 2021.

“Semoga kebijakan ini efektif dan konsisten di pengawasannya. Apalagi kita sedang berpacu antara kecepatan vaksinasi dan penularan Delta. Bismillah bisa,” ujar dokter onkologi tersebut.

Menurutnya dalam kondisi saat ini langkah kedaruratan harus segera dilakukan, tak perlu berpikir apakah sudah terlambat atau belum.

Hal yang penting adalah jangan sampai kebijakan tersebut setengah-setengah sehingga kita akan mengalami kondisi yang sama berbulan-bulan tanpa perbaikan sama sekali.

Selain itu jangan lagi terlalu berwacana karena langkah konkret harus segera dilakukan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini