PP Muhammadiyah Terima Sapi dari Presiden dan Wakil Presiden

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan sumbangan sumbangan sapi pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah kepada PP Muhammadiyah.

”Kami menerima titipan pertama dari Presiden Jokowi Widodo berat sekitar satu ton. Kemudian dari Wapres beratnya sama satu ton. Beliau memberikan hewan terbaik untuk kurban,” kata Humas dan Protokol Sekretariat PP Muhammadiyah Zainal Abidin, Sabtu 9 Juli 2022.

Zainal mengatakan, penyembelihan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang berada di Jakarta Selatan. Tepatnya di Kebayoran Lama. Selain dari presiden dan wakil presiden, PP Muhammadiyah juga menerima sumbangan dari BUMD hingga partai politik, seperti PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Bank Syariah Indonesia, Kementerian Dalam Negeri, hingga PDIP.

”Semua hewan kurban itu alhamdulillah sudah dipastikan Insya Allah kesehatannya bagus. Hewan kurban tersebut sudah tersalurkan ke beberapa pengurus daerah dan pengurus wilayah,” kata dia.

Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah telah menggelar Salat Idul Adha 1443 H pada Sabtu pukul 06.45 WIB tepatnya di Masjid At-Tanwir. Muhammadiyah. Berdasarkan metode hisab hakiki wujudul hilal telah menetapkan 10 Zulhijjah 1443 Hijriyah atau Hari Raya Idul Adha 2022 jatuh pada Sabtu.

Sedangkan pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah pada Minggu 10 Juli 2022 melalui Keputusan Menteri Agama Nomor 668 Tahun 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini