Positif Corona, Musisi Legendaris Alan Merrill Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Virus corona memang tidak memilih siapa korbannya. Hal itu terbukti, dimana satu lagi musisi legendaris meninggal dunia akibat virus mematikan tersebut. Penulis dan penyanyi asli I Love Rock ‘N’ Roll, Alan Merrill, telah meninggal setelah tertular virus corona, Senin 30 maret 2020.

Kabar tersebut disampaikan oleh putrinya, Laura, yang mengatakan bahwa pria berusia 69 tahun itu sudah cukup sehat untuk melakukan pertunjukan beberapa minggu yang lalu. Dia berpesan untuk menjaga kesehatan dan mengajak orang-orang untuk tetap di rumah.

Ia mengatakan bahwa virus ini adalah sesuatu yang nyata, dan setidaknya bertahanlah di rumah untuk orang lain, untuk ayahnya. Tidak ada satu orang pun yang kebal dengan virus ini, jadi tetaplah berhati-hati.

“Kamu tidak berpikir itu akan terjadi pada kamu atau keluargamu yang kuat. Memang. Tetaplah di rumah kalau bukan karena kamu, untuk orang lain. Untuk ayahku. Hal ini nyata,” tulis Laura dikutip dari BBC.

Laura melanjutkan, dia hanya diberi waktu dua menit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada sang ayah. Karena terbatasnya kontak fisik.

I Love Rock ‘N’ Roll pernah menjadi hits global untuk Joan Jett pada tahun 1982 dan telah di nyanyikan juga dari Britney Spears hingga Weird Al Yankovic. Alan Merrill, memiliki karir yang panjang dan beragam sebagai seorang musisi.

Dia menandatangani kontrak rekaman pertamanya sebagai vokalis band The Lead, yang memiliki hits besar di Jepang. Setelah merilis dua album solo yang sukses, pembawa acara TV dan berakting, ia meninggalkan Jepang dan pindah ke Inggris pada tahun 1974 untuk membentuk band The Arrows.

Band itu mencetak hits dengan A Touch Too Much dan My Last Night With You, dan I Love Rock ‘N’ Roll yang ditulis oleh Merrill dan gitaris Jake Hooker.

Populernya lagu I Love Rock and Roll ini kemudian menginspirasi Joan Jett untuk membuat versi Jett, dan menduduki peringkat 1 di chart Billboard Hot 100. Setelah kematiannya, Jett memberikan penghormatan kepada Merrill di Instagram.

“Pikiran dan cinta saya pergi ke keluarga, teman dan komunitas musiknya secara keseluruhan. Saya masih ingat menonton The Arrows di TV di London dan terpesona oleh lagu tersebut teriakan itu memukul saya,” tulis dia.

Selama karirnya, Merrill juga memiliki bagian dalam seri HBO Encyclopaedia Brown, berada di band Runner. Dia merilis beberapa album dengan 2019 Radio Zero menjadi yang terbaru, dan sedang memainkan pertunjukan live di New York hingga Maret tahun ini.

Terlepas dari itu, Laura juga mengatakan bahwa tidak mungkin ayahnya menerima pemakaman yang layak karena pembatasan yang diberlakukan atas virus corona.

“Kami mungkin tidak akan bisa menangisi dengan benar dengan pemakaman. Aku baru saja kehilangan cinta terbesar dalam hidupku dan tidak akan bisa memeluk siapa pun karena aku telah terpapar dan perlu karantina sendiri selama dua minggu sendirian,” tulisnya.

Beberapa hari sebelumnya, virus corona juga merenggut nyawa penyanyi country Joe Diffie sementara keluarga penyanyi dan penulis lagu John Prine mengatakan dia telah sakit parah dan dirawat karena gejala virus corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini