PON Kian Dekat, Vaksinasi di Merauke Sudah Tembus 116.904 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, MERAUKE – Kabar baik datang dari Merauke. Minat para warga setempat untuk menerima vaksin Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data rilis yang dikirim Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita pertanggal 9 September 2021, total yang sudah menerima vaksin sebanyak 116.904 orang.

Adapun yang sudah mendapatkan vaksin dosis I sebanyak 72.493 orang atau sebesar 58.06 persen dari target. Sementara dosis II sebanyak 44.219 orang atau 35,42 persen dan dosis III untuk Nakes sebanyak 192 orang atau 0,15 persen dari target.

Upaya untuk mencapai target sebanyak 140. 000 sebelum pelaksanaan PON XX tahun 2021 itu terus dilakukan. Salah satu upaya itu dengan melaksanakan vaksinasi bagi mahasiswa Universitas Musamus (Unmus) Merauke. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polres Merauke kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dan pihak Unmus Merauke pada Jumat, 10 September 2021.

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kabag Ops AKP Micha Toding Potty, SIK, SH menjelaskan bahwa untuk kegiatan vaksinasi tersebut, pihaknya menargetkan 1.000 orang bisa divaksin. Kegiatan yang menggunakan vaksin inovac ini merupakan program vaksinasi Merdeka di ujung timur NKRI.

“Dari tanggal 10-18 September juga dilaksanakan vaksinasi dosis pertama di Distrik Bupul, Perbatasan RI-PNG. Diharapkan Warga Bupul mau divaksin, karena vaksinasi merupakan kebutuhan, aman dan halal,” ujarnya, dikutip Minggu 12 September 2021.

Sementara itu, Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Merauke dr. Rahmadani menjelaskan bahwa dari total peserta yang mendaftar, ada 50 orang masih dalam screening dan tertunda karena ada tekanan darah yang tinggi dan faktor kelelahan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Sleman Selenggarakan Job Fair

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi penyelenggaraan job fair tahun 2024 bertempat di Atrium Sleman City Hall, pada Minggu (19/5). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sleman bersama Kepala Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Muhammad Yusuf.
- Advertisement -

Baca berita yang ini