Polres Yogya Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Progo 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA-Ratusan personel Kepolisian Resor Kota Yogyakarta mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Progo 2022 di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta, Selasa 1 Maret 2022.

Wakapolresta Yogyakarta AKBP Fahmi Arifrianto, mengatakan bahwa apel digelar sebagai pengecekan akhir kesiapan personel, kelengkapan sarana prasarana sehingga operasi dapat berjalan sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Lalu-lintas mempunyai peran strategis dalam mendukung pembangunan sehingga dibutuhkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu-lintas,” katanya.

Ia melanjutkan, dibantu stake holder terkait, operasi ini dilaksanakan untuk meminimalisir pelanggaran lalu-lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat serta kepatuhan dalam berlalu-lintas.

Selama dua pekan terhitung mulai 1-14 Maret 2022, Polda DIY dan jajaran menggelar operasi kepolisian dengan sandi ‘Ops Keselamatan Progo 2022’.

“Dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, persuasif humanis dan edukatif maupun melaksanakan publikasi tertib berlalu-lintas guna terciptanya situasi lalu-lintas yang aman, tertib dan lancar serta,” katanya.

Diharapkan pula dengan operasi tersebut dapat tercipta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas serta kesedaran dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini guna mencegah penyebaran covid-19.

Reporter: Muhammad Fauzul Abraar 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/05) lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Selasa, 21 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini