Polda DIY Berikan Kaki Palsu dan Kursi Roda Kepada Korban Kecelakaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA-Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Polda DIY menggelar syukuran dengan tema Polantas yang presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju yang digelar di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY pada Kamis 22 September 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si., Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., para pejabat utama Polda DIY, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset DIY, Kepala Cabang PT Jasa Raharja DIY, serta para pimpinan dan kepala instansi 5 pilar keselamatan lalu lintas.

Pada kesempatan tersebut Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si. menyampaikan bahwa dalam menghadapi tuntutan zaman percepatan dalam melayani masyarakat dengan mengedepankan kemajuan teknologi. Dalam kesempatan ini juga Kapolda DIY melaunching ETLE Mobile dan ETLE In Hand di Polda DIY.

Kapolda DIY dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polda DIY selalu meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Kami selalu berusaha mendisiplinkan budaya masyarakat dalam berlalu lintas. ETLE Mobile dan ETLE In Hand adalah aplikasi yang berguna dalam penegakkan hukum bagi pelanggar lalulintas di jalan dengan berbasis teknologi”, tutur Kapolda

Kapolda juga menyampaikan bahwa Polisi Lalu Lintas dapat membentuk budaya tertib berlalu lintas khususnya di Yogyakarta dan dapat menjadi awal dan contoh untuk daerah lain.

Kapolda berharap dengan adanya inovasi tersebut dapat memberikan kepastian hukum dan meningkatkan kepatuhan masyarakat sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan meminimalisir kecelakaan di wilayah Yogyakarta.

“Semoga dengan inovasi ini menjadikan Kepolisian semakin profesional, transparan, akuntabel, mudah diakses dalam menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas yang semakin baik serta terwujudnya Polisi Lalu Lintas yang presisi”, pungkasnya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa kaki palsu dan kursi roda kepada korban kecelakaan oleh Kapolda DIY kemudian dilanjutkan dengan syukuran secara daring secara serentak bersama Mabes Polri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini