PM Liz Truss Menyerukan Rakyat Inggris untuk Mendukung Raja Charles III

Baca Juga

MATA INDONESIA,LONDON – Perdana Menteri Inggris Liz Truss meminta Inggris untuk bersatu sebagai rakyat. Hal tersebut merupakan wujud dukungan untuk kepala negara baru,Raja Charles III yang menggantikan Ratu Elizabeth II.

Melansir dari Bloomberg, Truss mengatakan “Ratu Elizabeth II adalah batu dimana Inggris modern dibangun,” kata Truss dalam pidato di luar 10 Downing Street.

Ia melanjutkan “Dengan berlalunya zaman Elizabeth II,kami mengantarkan era baru dalam sejarah megah negara besar kami.”

Warga Inggris harus mendukung Charles untuk membantunya memikul tanggung jawab luar biasa yang sekarang dia bawa untuk seluruh rakyat Inggris.Truss juga berdoa agar Tuhan selalu menyelamatkan raja.

Truss yang secara resmi menjadi perdana menteri saat pelantikannya di kastil Balmoral,Skotlandia mengatakan bahwa Elizabeth merupakan inspirasi baginya.

Ratu telah menderita masalah mobilitas periodik sejak akhir tahun lalu. Hal tersebut memaksanya untuk menarik diri dari semua acara publiknya. Sedangkan suaminya, Pangeran Philip meninggal pada 2021.

Tugas publik terakhirnya adalah di hari Selasa saat mengangkat perdana menteri Truss. Bagi Truss, kematian Yang Mulia Ratu adalah kejutan besar bagi bangsa dan dunia. Pengurus kerajaan dan pemerintah serentak menurunkan bendera untuk menghormati hari berkabung ini.

Kegiatan bisnis reguler di parlemen batal dan beralih menjadi sesi khusus bagi anggota parlemen untuk memberi penghormatan kepada ratu. Parlemen juga akan melaksanakan sidang di hari Sabtu dimana parlemen jarang melakukan hal tersebut.

Untuk menghormati Ratu Elizabeth, serikat pekerja juga membatalkan aksi mogok yaang rencananya akan berlangsung pada hari Sabtu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini