Piala Thomas: Pakai Formasi Baru, Indonesia Pecundangi Thailand

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Tim bulutangkis putra Indonesia meraih kemenangan kedua di penyisihan Grup A Piala Thomas 2022. Dengan menurunkan formasi baru, skuat Merah Putih menang 4-1.

Di partai pertama, Indonesia tertinggal dari Thailand 0-1 setelah Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan Kunlavut Vitidsarn, 12-21, 21-15, 9-21. Saat lawan Singapura, Ginting juga menelan kekalahan.

“Rasanya sedih juga tidak bisa menang dan sumbang poin. Tadi pertandingannya juga ketat sejak awal. Kita tahu posisinya saling menang dan kalah angin yang berpengaruh besar terhadap permainan. Cuma di gim ketiga saat pindah lapangan, saya sudah tertinggal jauh. Saat mau mengejar, lawan sudah percaya diri,” ujar Ginting.

Indonesia menyamakan skor berkat kemenangan ganda Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Melalui pertarungan yang seru dan sengit, The Daddies mengalahkan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 21-12, 26-28, 21-11.

“Alhamdulillah bisa menang dan menyamakan kedudukan 1-1. Lawan kita akui juga tidak mudah dikalahkan dan bermain baik. Mereka memberikan perlawanan ketat, terutama di gim kedua,” kata Ahsan.

Indonesia membalikkan kedudukan setelah Jonatan Christie menyumbang angka di partai ketiga usai mengalahkan Kantaphon Wangcharoen, 22-20, 21-16.

Kemenangan Indonesia ditentukan ganda formasi baru, Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sejatinya, Bagas berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri sementara Kevin dengan Marcus Fernaldi Gideon. Bagas/Kevin menundukkan pasangan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, 24-22, 21-11.

Shesar Hiren Rhustavito menggenapkan Indonesia menang 4-1 usai menggusur Sitthikom Thammasin, 21-19, 21-14.

1 KOMENTAR

  1. Parah ginting kalah terus …sdh nga ada mode permainan x …mudah terbaca..smas2 nga tajam. Reli2 panjang lama akhirx kesalahan dilakukan…lambat sadar perbaiki kesalahan ….mesti cari lagi pemain bibit2 muda di daerah dengan postur tinggi2 juga lincah2..fisik kuat…mental baja lah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini