Piala Dunia U-20 Dibatalkan, PSSI: Kami Dukung Keputusan FIFA

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – FIFA telah memutuskan, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia dibatalkan. Harusnya, gelaran akbar ini akan berlangsung pada 2021 mendatang.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochaman Iriawan alias Iwan Bule, pihaknya menghormati keputusan FIFA, demi keselamatan dan keamanan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang. PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021,” kata Iwan, seperti dikutip pada Kamis 24 Desember 2020.

“Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023,” ujarnya.

Iriawan pun berharap dengan pembatalan ini, Timnas Indonesia bisa memanfaatkan waktu untuk mematangkan persiapan sebelum bertanding pada turnamen edisi 2023. FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023. Demikian juga Peru yang akan menggelar Piala Dunia U-17 pada 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini