Piala Dunia U-20 Batal, Timnas U-19 Tetap ke Spanyol

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Piala Dunia U-20 pada 2021 resmi dibatalkan FIFA dan diundur ke 2023. Meski demikian, timnas U-19 tetap melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 pada Kamis 24 Desember 2020. Sementara PSSI sudah memutuskan melanjutkan TC timnas U-19 ke Spanyol hingga akhir Januri. Hal ini dilakukan karena timnas U-19 juga akan bertarung di Piala Asia U-19 pada Maret 2021.

Rombongan skuat timnas U-19 bertolak ke Spanyol dari Hotel Fairmont, Jakarta. Mereka menuju Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 17.00 WIB.

Hanya saja, ada pemandangan berbeda ketika bus yang membawa timnas U-19 berangkat ke bandara. Pelatih Shin Tae-yong dan asistennya tidak ikut terbang ke Spanyol. Hanya pelatih lokal seperti Nova Arianto, Alex Alda, dan Sahari Gultom serta direktur teknik Indra Sjafri yang berangkat.

“Coach Shin berdiskusi bersama Direktur Teknik (Indra Sjafri), untuk sementara beliau fokus di Timnas Indonesia U-23 yang ada sekarang. Setelah selesai U-23, beliau tanggal 2 Januari berangkat ke Spanyol,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Hal itu dibenarkan oleh Shin Tae-yong. Dia akan berangkat pada 2 Januari setelah pemusatan latihan timnas U-23 berakhir.

“Timnas U-19 akan didampingi Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan tiga pelatih lokal (Nova Arianto, Alex Alda, Sahari Gultom). Saya beserta tim pelatih asal Korea Selatan akan menyusul pada 2 Januari mendatang usai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games berakhir,” ungkap Shin Tae-yong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini