Piala AFF U-19: Pelatih Thailand Puji Penampilan Timnas Indonesia U-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEKASI – Pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia memuji penampilan Timnas Indonesia U-19 saat kedua tim bermain imbang tanpa gol pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu 6 Juli 2022, Indonesia main agresif dan terus menekan pertahanan Thailand di 45 menit pertama. Tapi, permainan berubah di babak kedua. Giliran Tim Negeri Gajah Putih yang tampil dominan.

Dari beberapa peluang yang ada, Indonesia gagal memanfaatkannya menjadi. Sementara itu, di babak kedua penampilan lini belakang Indonesia mendapat serangan bertubi-tubi, tapi tak ada gol yang bersarang.

“Di babak pertama kami bagus di pertahanan. Tapi setelah ada Ferrari di sisi pertahanan [Indonesia] itu juga membuat kami kesulitan mencetak angka,” kata Garcia.

“Mereka hebat dalam menjaga posisi terutama ketika bola sepak pojok dan tendangan bebas. Umpan kami tidak begitu baik ketika mereka menjaga posisi masing-masing. Menurut saya mereka percaya diri karena menang di laga sebelumnya,” ujarnya.

Hasil ini memperpanjang catatan kurang bagus Shin Tae-yong melawan Thailand. Sejak melatih Tim Merah Putih, pelatih asal Korea Selatan itu belum bisa mengalahka Tim Negeri Gajah Putih dari empat pertemuan di berbagai level usia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini