Piala AFF 2020: Jalani Karantina, Elkan Baggott Absen Perkuat Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar buruk datang jelang laga penting Timnas Indonesia menghadapi Vietnam. Skuat Garuda tak bisa diperkuat Elkan Baggott karena harus menjalani karantina.

Elkan harus menjalani karantina karena satu pesawat dengan orang positif Covid-19 saat menuju Singapura. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura mengonfirmasi hal tersebut.

“Orang yang positif ini sedang dicek segala macam dan kebetulan naik pesawat yang tanpa vaksin. Setelah dipastikan positif kemudian Elkan diminta untuk karantina mandiri,” kata Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari, kepada wartawan.

“Sekarang (Elkan Baggott) pun sedang menjalani karantia mandiri, pihak Singapura memperingan karantina order per tanggal 13 Desember. Kami memonitort kondisi Elkan, dia tidak ada gejala,” ujarnya.

Belum diketahui apakah Elkan Baggott sudah bisa memperkuat Indonesia saat menghadapi Malaysia pada 19 Desember mendatang.

“Saat ini (Elkan Baggott) terlihat tidak ada gejala, tapi karena kondisi pandemi seperti ini dan kebetulan dia dari London tidak dengan pemain timnas lainnya, jadi pemerintah Singapura hati-hati sekali,” ucapnya.

“Apalagi degan varian baru ini Omicron, jadi memang timnas lainnya juga dipantau soal kondisi kesehatan,” ungkapnya.

Indonesia akan menghadapi Vietnam, Rabu 15 Desember 2021. Laga ini bisa jadi sebagai penentu langkah tim besutan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini