Peti Mati Ratu Elizabeth II Tiba di Istana Buckingham

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Peti mati Ratu Elizabeth II tiba di Istana Buckingham, Selasa 13 September 2020 malam waktu setempat setelah diterbangkan dari Skotlandia.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia Kastil Balmoral pada 9 September 2022 waktu Indonesia. Setelah beberapa hari di Skotlandia, akhirnya peti mati ratu tiba di Istana Buckingham pukul 20.00 waktu setempat ditemani Putri Anne.

Ribuan warga yang berkumpul di depan Istana Buckingham memberikan hormat saat mobil jenazah ratu tiba. Di Istana Buckingham, peti mati ratu diterima oleh anggota keluarga kerajaan termasuk Raja Charles III, Ratu Camilla Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Hadir juga semua anak ratu bersama pasangan masing-masing serta cucu-cucunya.

Peti mati ratu akan bermalam di Istana Buckingham, tempat Ratu Elizabeth tinggal terutama setelah naik takhta pada tahun 1952. Sesuai dengan pengaturan menjelang pemakaman kenegaraan pada Senin mendatang, peti mati akan dipindahkan ke Istana Westminster pada Rabu waktu setempat.

Kemudian, peti mati ratu akan disemayamkan di Westminster Hall selama lima haru dimana ratusan ribu orang diprediksi akan melintasi tempat tersebut untuk melihat dari dekat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini