Perusahaan Energi Italia, Lirik Investasi di Indonesia Kembangkan EBT

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Perusahaan energi terbarukan multinasional Italia, Enel Green Power yang berkantor pusat di Roma tertarik untuk berinvestasi mengembangkan energi terbarukan di tanah air. Hal ini sebagai bentuk komitmen terhadap zero carbon di 2060 mendatang.

“BUMN fokus membangun partnership untuk mengembangkan energi terbarukan di Indonesia. Inilah salah satu hal kamu bicarakan saat bertemu Enel Green power kemarin di Roma,” tulis Menteri BUMN Erick Thohir dikutip dari akun instagram @erickthohir, Senin 1 November 2021.

Menteri Erick yakin, perjuangan bersama dilakukan hari ini untuk mewujudkan eco lifestyle menjadikan tempat hidup yang lebih baik bagi generasi Indonesia di masa mendatang.

Sebelumnya Erick Thohir minta agar PT PLN (Persero) bersiap menyambut gaya hidup ramah lingkungan atau eco-lifestyle yang sekarang perlahan menjadi tren di masyarakat.

Kunci keberhasilan adaptasi adalah masyarakat itu sendiri, apakah mereka bisa beradaptasi dengan perubahan energi terbarukan yang sedang dilakukan oleh PLN.

Menurut dia, gaya hidup ramah lingkungan yang akan terjadi di Indonesia akan berdampak luar biasa tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga untuk dunia. Karena itu, kolaborasi dan gotong royong penting dalam membangun peta jalan bersama antara stakeholder.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini