Pertumbuhan Ekonomi Papua di Atas 7 Persen pada Kuartal II 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ada tiga provinsi di Indonesia yang mencatatkan pertumbuhan ekonomi di atas 7 Persen pada Kuartal II 2021.

“Misalnya Maluku dan Papua yang tercatat 8,75 persen persen. Lalu Sulawesi 8,51 persen pada kuartal II 2021,” ujar Kepala BPS Margo Yuwono, Kamis 5 Agustus 2021.

Selanjutnya diikuti Pulau Jawa yang berhasil tumbuh 7,88 persen. Kemudian disusul Kalimantan dan Sumatera masing-masing sebesar 6,28 persen dan 5,27 persen. Sedangkan Bali dan Nusa Tenggara tumbuh 3,70 persen pada kuartal II 2021.

Menurut Margo, jika dilihat per daerah, struktur perekonomian Indonesia masih didominasi oleh Pulau Jawa dan Sumatera.

Pulau Jawa menyumbang kontribusi sebesar 57,92 persen terhadap perekonomian nasional. “Kemudian disusul oleh Sumatera yang mencapai 21,73 persen,” katanya.

Asal tahu saja, Produk Domestik Bruto (PDB) tumbuh 7,07 persen pada Kuartal II 2021 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini