Pertengahan Tahun Jet Tempur Kerja Sama Indonesia-Korea Selatan Dijadwalkan Terbang Perdana

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pertengahan tahun ini, dunia penerbangan militer akan menjadi saksi sejarah pengembangan pesawat tempur KF-21 yang dijuluki Boramae produksi bersama Korea Selatan dan Indonesia.

Pasalnya, pada bulan itu dijadwalkan prototipe-nya dijadwalkan melakukan terbang perdana. Seperti dilansir Aerotime, Boramae akan terbang di Bandara Sacheon.

Sejumlah penerbang Indonesia pun dikabarkan dikirim ke Korea Selatan untuk ikut melakukan uji terbang perdana.

Sementara situs News Naver melaporkan bulan depan mesin KF-21 akan diuji coba untuk memeriksa perangkatnya.

KF-21 akan menjalani program pengujian selama empat tahun sebelum masuk jalur produksi pada 2026.

Saat ini, Korea Aerospace Industries dikabarkan menyiapkan enam prototipe KF-21. Dua di antaranya bertempat duduk ganda seperti diinginkan Indonesia (TNI AU).

Jet tempur itu tergolong generasi 4,5 seperti keinginan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, karena sebentar lagi dunia sudah memasuki era jet tempur generasi 5.

KF-21 memiliki kecepatan terbang maksimum 1.8 Mach dan memiliki enam pembawa senjata di bawah sayap dan empat di bawah badan pesawat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini