Pertanian di Toraja Jadi Aset Masa Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, TORAJA – Wilayah Toraja terkenal karena pertaniannya.  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengajak masyarakat Toraja Utara untuk menjaga sektor pertanian dengan baik.

Sebab, sektor tersebut sebagai aset masa depan yang bisa meningkatkan ekonomi dalam skala besar.

Apalagi, kata Mentan, Toraja merupakan salah satu Kabupaten yang menyimpan banyak potensi besar dan menjadi daya tarik turis dunia.

”Saya kira Toraja adalah salah satu aset nasional dan dunia yang harus terjaga dengan baik,” ujar Menteri Yasin, Sabtu 5 Februari 2022.

“Siapalah yang mau menghargai budaya kita, alam kita kalau bukan kita sendiri orang Sulawesi Selatan,” sambungnya.

Dia menambahkan di sini lahan pertaniannya sangat subur dan berpotensi menjadi lumbung pangan nasional.

Menurut Mentan, Toraja merupakan kabupaten eksotik yang dipenuhi dengan budaya lokal tradisional.

Termasuk budaya bertani yang selama ini menjadi aktivitas sehari-hari masyarakat setempat. ”Sekali lagi saya bersama Bapak bupati dan seluruh muspidanya yang ada meminta masyarakat agar menjaga sektor pertanian di Toraja Utara,” katanya.

Sektor pertanian merupakan konsep dan peluang bersama yang bisa membuka banyak lapangan kerja. Juga konsep dan budaya nasional yang selama ini terbukti memberi kesejahteraan serta kemakmuran.

“Tentu saja selain melakukan konsepsi, pertanian itu sesuatu yang bermakna ekonomi, lapangan kerja, memfasilitasi kehadiran kesehatan yang lebih baik dengan nutrisi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini