Pertama Sepanjang Sejarah, Stadion Barcelona akan Pakai Sponsor

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Untuk pertama kali sepanjang sejarah, Stadion Barcelona akan memakai sponsor setelah selangkah lagi terjalin kerja sama dengan layanan streaming musik, Spotify.

Sejak dibuka untuk menggantikan Camp de Les Corts, Camp Nou tidak pernah mengalami perubahan nama. Camp Nou adalah satu dari stadion terbesar di Eropa. Tempat ini punya begitu banyak sejarah.

Untuk pertama kalinya, Camp Nou akan memakai nama sponsor seperti klub-klub Eropa lainnya. St James’ Park pernah mengggunakan nama Sport Directs, kemudian Emirates Stadium milik Arsenal, Etihad Stadium milik Manchester City, dan masih banyak lagi.

Hanya sedikit stadion yang belum pernah memakai sponsor, yakni Santiago Bernabeu, Old Trafford, Camp Nou, Anfield, dan beberapa nama lainnya. Kini, Camp Nou sedang menuju kerja sama senilai 280 juta Euro dengan Sportify yang dibagi selama tiga tahun.

Kabarnya, dana sebesar itu akan digunakan Barcelona untuk mendatangkan pemain-pemain top musim depan, salah satunya pemain Dortmund, Erling Haaland. Jika kerja sama itu benar-benar terjadi, maka logo Spotify akan mejeng di jersey tim putra dan putri Barcelona.

Kabarnya, banyak fans tidak setuju dengan kerja sama ini. Pasalnya, Barcelona dikenal sebagai klub kaya yang enggan menjual hak nama stadion ke pihak lain. Tapi, besar kemungkinan hal ini dilakukan karena keuangan tim sedang payah sejak pandemi Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini