Pertama dalam 14 Tahun, Palestina Gelar Pemilu Besar-besaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Warga Palestina akan segera ikut serta menyalurkan suaranya dalam pemilu akbar, baik pemilihan presiden baru, parlemen hingga Dewan Nasional dalam waktu dekat.

Ini adalah pemilu nasional Palestina pertama dalam 14 tahun terakhir. Rencananya, pemungutan suara akan dilaksanakan secara bertahap.

Untuk pemilihan parlemen, akan dilaksanakan pada 22 Mei 2021, kemudian pemilihan presiden pada 31 Juli 2021. Terakhir, pemilihan Dewan Nasional dilaksanakan pada 31 Agustus 2021.

Pemilu ini adalah inisiatif Presiden Palestina Mahmoud Abbas, usai melakukan pertemuan dengan Ketua Komisi Pemilihan Pusat, Hanna Nasser di Ramallah.

Kelompok perlawanan Palestina Hamas menyambut baik pengumuman itu dalam sebuah pernyataan.

“Penting agar pemilihan ini berhasil dengan cara yang akan memastikan kepentingan rakyat Palestina, yang memiliki hak mutlak untuk memilih pemimpin dan perwakilan mereka,” kata perwakilan Hamas, seperti dikutip dari WAFA, Sabtu 16 Januari 2021.

Hamas mengatakan bahwa lingkungan pemilu yang layak dan bebas harus disiapkan sehingga para pemilih dapat mengekspresikan keinginannya sendiri tanpa syarat dan tanpa tekanan apa pun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penyidik Kejati DIY Berhasil Menyita Sejumlah Uang Tunai Dan Beberapa Dokumen di Rumah Dinas Dirut PT Taru Martani

Mata Indonesia, Yogyakarta - Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi D.I.Yogyakarta melakukan Penggeledahan dan Penyitaan di Kantor PT. Taru Martani Jln. Kompol Bambang Suprapto No.2A Baciro Gondokusuman Yogyakarta dan Rumah Dinas Dirut PT. Taru Martani Jln. Tunjung Baciro Yogyakarta, pada Senin (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini