Persiapan Belum Maksimal, Garuda Select Bisa Imbangi Port Vale

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Garuda Select melakoni pertandingan pertama di Inggris dengan menghadapi Port Vale U-18. Meski persiapan minim, Garuda Select bisa meraih hasil imbang.

Berlaga di Loughborough University Stadium, Selasa 22 Desember 2020 malam WIB, Garuda Select menahan imbang Port Vale 1-1. Port Vale unggul lebih dulu melalui Logan Stinton. Garuda Select menyamakan skor berkat gol I Putu Dipa Yogi Arta.

Port Vale U-18 diasuh oleh eks pemain Chelsea, Frank Sinclair. Tim yang berdiri sejak tahun 1876 ini punya sejarah panjang di sepak bola Inggris dengan koleksi dua gelar kompetisi League 2. Port Vale U-18 berkiprah di Football League Youth Alliance atau kasta kedua U-18 Professional Development League.

Persiapan Garuda Select jelang lawan Port Vale terbilang minim. Setelah tiba di Inggris, Rafli Asrul dkk. harus menjalani karantina dan baru berlatih di lapangan sejak 15 Desember atau seminggu sebelum pertandingan.

Pelatih Garuda Select, Des Walker merasa puas dengan permainan anak asuhnya. Menurutnya, skuad Garuda Select tampil luar biasa di tengah persiapan yang tak optimal.

“Saya puas dengan hasil imbang ini mengingat para pemain yang ada sekarang baru tiba dua minggu di Inggris dan belum mendapatkan durasi latihan yang cukup,” ujar Walker.

“Kami berusaha untuk bisa mengimbangi permainan mereka. Saya merasa bangga bisa mencetak gol di Inggris dan semoga bisa mencetak gol lagi. Awalnya Cukup tegang karena ini pertandingan pertama kami. Bermain imbang melawan lawan yang besar-besar merupakan hasil yang kami syukuri,” timpal Dipa, pencetak gol Garuda Select.

Line-up Garuda Select Babak I: Adre Arido Geovani; Daniel Naa, Ibnul Mubarak, Muhammad Faqih, Edgard Amping; Fernando, Rendi Sanjaya Putra; Ridwan Ansori, Ridho Syuhada Putra, Krisna Sulistia; Wahyu Agung.

Line-up Garuda Select Babak II: I Gede Aditya Juli Antara; Daniel Naa (Roki 70′), I Putu Dipa Yogi Arta, Dustin Pratama, Edgard Amping; Noval Junior, Elia, Frezy; Rafli Asrul; Hokky Caraka, Lorenzo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini