Perpisahan Manis Aguero di Stadion Etihad

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTERSergio Aguero melakoni laga terakhir di Liga Premier Inggris bersama Manchester City. Dia menorehkan perpisahan yang manis.

City menaklukkan Everton dengan skor 5-0, Minggu 23 Mei 2021 malam WIB di Stadion Etihad. Di laga ini, Aguero masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-65 menggantikan Riyad Mahrez.

25 menit di lapangan, Aguero mampu mencetak dua gol. Sementara itu, tiga gol City lainnya dicetak Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Phil Foden.

Total Aguero menorehkan 184 gol di Liga Premier Inggris atau memecahkan catatan Wayne Rooney bersama Manchester United dengan 183 gol. Pemain asal Argentina itu juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub setelah bergabung dari Atletico Madrid di 2011.

“Sergio Aguero adalah sosok spesial. Ini pertandingan yang sempurna dan seperti dongeng. Ini bagus untuk dia,” ujar pelatih City, Pep Guardiola, dikutip dari BBC, Senin 24 Mei 2021.

“Saya bicara dengan dia pada hari Sabtu dan menanyakan padanya apa yang dia inginkan, bagaimana rasa sakit yang dia rasakan dalam beberapa pekan terakhir, apakah dia mau main sejak awal atau di babak kedua?” katanya.

“Dia memutuskan ingin main sekitar 30 menit, tapi dia tak mengatakan pada saya dia hanya butuh waktu tiga menit untuk mencetak dua gol. Ini sempurna. Ini bagus untuk dia dan kami,” ungkapnya.

Aguero memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan City yang habis musim ini. Mantan menantu Diego Maradona dikabarkan semakin dekat pindah ke Barcelona. Masih ada satu laga lagi yang akan dimainkan Aguero bersama Manchester Biru pekan depan di final Liga Champions melawan Chelsea.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini