Permintaan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Batal Tampil di FIFA Matchday

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI membatalkan jadwal pertandingan timnas Indonesia di FIFA Matchday pada Maret ini. Keputusan ini berdasarkan permintaan langsung pelatih Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pekan lalu Shin Tae-yong mengirimkan surat agar timnas Indonesia tak melakoni pertandingan FIFA matchday pada bulan Maret ini.

“Menurut Shin Tae-yong laga FIFA matchday di bulan Maret tidak efektif dan efisien. Hal ini karena dia juga memimpin tim U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” katanya.

“Untuk itu, PSSI memahami permintaan Shin Tae-yong dan mendukung semua program dari dia demi prestasi timnas Indonesia,” ujarnya.

Shin Tae-yang menyatakan, pada periode akhir Maret ini, tim U-20 mendapat ajakan laga uji coba melawan Korea Selatan U-20 di sana.

“Ya, tidak ada pertandingan laga FIFA matchday di bulan ini. Pada Maret ini, kami sedang fokus memberikan latihan untuk tim U-20 di Korea Selatan,” ucapnya.

“Setelah ini, kita harus mempersiapkan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan SEA Games yang diikuti pemain dari klub dalam negeri dan luar negeri. Untuk itu, harus dilakukan komunikasi dari sekarang,” ungkapnya.

FIFA matchday dijadwalkan dari 21 hingga 29 Maret mendatang. Sebelumnya pada Januari lalu, Indonesia melakoni dua laga FIFA matchday melawan Timor Leste di Bali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini