Dua Pesepakbola Ukraina Tewas Gegara Invasi Rusia

Baca Juga

MATA INDONESIA, KYIV – Dua pesepakbola Ukraina tewas saat invasi Rusia ke negara mereka. Kedua pesepakbola itu adalah Vitalii Sapylo dan Dmytro Martynenko.

Kabar duka ini diungkapkan FIFPRO (Asosiasi Sepak Bola Profesional). Sapylo adalah pemain muda klub divisi dua Ukraina, Karpaty Lviv. Dia meninggal saat perang di dekat ibu kota Kyiv.

Sementara itu, Martynenko adalah pesepakbola amatir yang main di klub FC Gostomel. Dia meninggal bersama ibunya ketika apartemennya di bom tentara Rusia.

“Kami semua berduka dan berdoa untuk keluarga, teman-teman, dan rekan setim pesepakbola muda Ukraina Vitalii Sapylo dan Dmytro Martynenko, pesepakbola pertama yang dikabarkan meninggal saat perang. Semoga keduanya beristirahat dengan tenang,” bunyi pernyataan FIFPRO, dikutip dari Express, Rabu 2 Maret 2022.

Sapylo bergabung dengan tentara Ukraina sebagai komandan tank. Klub Karpaty Lviv, mengungkapkan belasungkawa atas kematian pemainnya tersebut.

“Kami akan terus mengingat sang pahlawan ini,” bunyi pernyataan klub.

Sejak menginvasi Ukraina, FIFA dan UEFA menghukum timnas dan klub Rusia tampil di seluruh kompetisi domestik dan internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini