Perkumpulan Mahasiswa Papua di Kupang Deklarasi Cinta NKRI

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Puluhan mahasiswa asal Papua di Kupang, Nusa Tenggara Timur mendeklarasikan dukungan dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Taman Nostalgia (Gong Perdamaian), Selasa 24 Mei 2022.

Selain itu, puluhan mahasiswa yang semuanya berkuliah di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang tersebut juga turut membersihkan area Taman Nostalgia.

Sampah yang didominasi plastik, dedaunan serta ranting pohon tersebut, dikumpulkan di satu tempat untuk diangkut menggunakan truk, ke tempat pembuangan akhir.

Menurut salah satu mahasiswa bernama Falentina Tereskofa Imbir, Indonesia merupakan rumah bersama dari Sabang sampai Merauke, berbhinneka dengan semangat kebangkitan nasional yang harus dijaga.

“Mari kita jaga dan tingkatkan toleransi antar umat beragama, di bumi Flobamorata. Mahasiswa Papua cerdas, dari Nusa Tenggara Timur kita bangkit menuju Indonesia maju, melalui aksi nyata peduli lingkungan dan cinta tanah air,” ujarnya.

Mahasiswa lain bernama Nopen Kasipka mengajak seluruh mahasiswa, maupun masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk setia terhadap Pancasila, UUD 1945 serta pemerintah Indonesia. “Berbeda-beda kita tetap satu yaitu Indonesia. Papua adalah NKRI,” katanya.

Meky Tibul menyatakan dia sebagai salah satu mahasiswa asal Papua, juga mendukung pemerintah dalam memajukan negeri ini. Mereka juga membentangi spanduk bertuliskan dukungan terhadap pemerintah Indonesia. “Waspada terhadap provokasi, isu sara, hoax dan segala bentuk radikalisme, terorisme, serta intoleransi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAKN Kupang, Soleman Baun mengatakan bahwa selain itu ada seminar dengan tema, semangat kebangkitan nasional pihaknya bangkit untuk mencintai NKRI, melalui penguatan kultur moderasi beragama di Flobamorata.

“Selain melakukan aksi bersih-bersih mahasiswa asal Papua juga menggelar seminar, yang langsung dinarasumberi oleh Rektor serta berbagi kasih berupa sembako bagi mahasiswa yang membutuhkan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini