Peringati Maulid Nabi, Polda DIY Gelar Shalat Ghaib dan Santuni Anak Yatim Piatu

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Polda DIY menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M pada Senin 10 Oktober 2022.

Acara yang digelar di Masjid Babussalam Polda DIY ini turut dihadiri Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., KH. Solahudin sebagai penceramah, para Pejabat Utama Polda DIY serta para personel Polda DIY.

Rangkaian acara tersebut diawali dengan Shalat Ghaib dan dzikir untuk mendoakan korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur dilanjutkan dengan ceramah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 23 anak yatim/piatu yang merupakan putra-putri dari anggota Polri dan ASN Polri oleh Wakapolda DIY dan Para PJU.

Wakapolda DIY dalam sambutannya mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW telah menjadi teladan bagi umat muslim dalam kehidupannya sehari-hari.

“Dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, mari kita wujudkan Polri yang Presisi”, tutur Wakapolda.

KH. Solahudin dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kecintaan kepada Nabi Muhammad dapat dilakukan dengan meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mensyukuri setiap apa yang didapat dan menyadari bahwa rezeki semuanya bersumber dari Allah SWT. Mengharapkan disetiap apa yang dijalani mendapat keberkahan dan barokah”, pungkas KH. Solahudin.

Reporter: Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini