Home News Peringati Hari Pers Nasional, Pengunjung Muspusdirla Diminta Menulis Kesan Dan Pesan

Peringati Hari Pers Nasional, Pengunjung Muspusdirla Diminta Menulis Kesan Dan Pesan

0
239
Hari Pers Nasional Yogya

Mata Indonesia, Yogyakarta – Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) memperingati Hari Pers Nasional. Kepala Museum Pusat TNI AU Kolonel Sus Yuto Nugroho mengatakan hal tersebut di hadapan pengunjung dari SMP Negeri 1 Waru Sidoarjo, Kamis (9/2).

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Kolonel Sus Yuto Nugroho meminta kepada siswa SMP Negeri 1 Waru Sidoarjo untuk menulis kesan dan pesan setelah melihat koleksi Muspusdirla.

“Tulis pesan dan kesan setelah melihat koleksi Muspusdirla,” pinta Kolonel Sus Yuto Nugroho.

Permintaan Kolonel Sus Yuto Nugroho bukan tanpa alasan. Menurutnya dengan menulis kesan dan pesan, para siswa akan terasah kemampuan menulisnya.

“Menulis kesan dan pesan merupakan cara pembelajaran agar para siswa nantinya bisa mengemas sebuah peristiwa menjadi artikel yang menarik, enak dibaca dan mudah dipahami. Dan ini merupakan harapan Mudpusdirla dalam memperingati Hari Pers Nasional,” terang Kolonel Sus Yuto Nugroho.

Guru Pendamping siswa SMP Negeri 1 Waru, Bayu Haendrayana mengucapkan terima kasih, karena kunjungan rombongan anak didiknya mendapat kesempatan melihat atraksi Jupiter Aerobatic Team (JAT) di Mini Teater.

“Muspusdirla sangat cocok untuk belajar sejarah khususnya sejarah perjuangan para pendahulu bangsa dan juga melihat teknologi pesawat. Terima kasih telah diberi kesempatan melihat film JAT,” ucap Bayu.

Sebagai informasi, sejarah penetapan Hari Pers Nasional pada 9 Februari tidak dapat terlepas dari berdirinya PWI pada 9 Februari 1946.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here