Percepat Kekebalan Komunal TNI AL Vaksinasi Covid-19 Nelayan di Tengah Laut

Baca Juga

MATA INDONESIA, ARU – Untuk mengejar target vaksinasi Covid-19, sejumlah personel dan tenaga kesehatan Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru melaksanakan serbuan vaksin maritim di tengah laut terhadap para Anak Buah Kapal (ABK) di atas KM Minatama Katulistiwa VI dan KM. Hasil Laut 210.

Serbuan Vaksinasi COVID -19 dilaksanakan secara Ship To Ship di Laut Aru, Kepulauan Aru, Jumat 20 Agustus 2021.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada para ABK di laut Aru hari ini, Lanal Aru di bawah Komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin., S.H., M.Tr (Hanla),.M.M menyediakan 80 dosis vaksin untuk para ABK dan para nelayan yang baru datang dari laut.

“Serbuan vaksin tersebut sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M. agar pelaksanaan vaksin bisa menjangkau seluruh elemen masyarakat baik yang di darat maupun yang di laut,” ujar Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, seperti dilansir tnial.mil.id Jumat.

Untuk melakukan serbuan vaksinasi tersebut Pangkalan TNI AL Aru telah mengerahkan personel, khususnya tenaga medis sebagai vaksinator.

Pada Jumat 20 Agustus 2021, serbuan vaksinasi itu menggunakan Sea Rider, tim Lanal Aru bersama tenaga medis vaksinator BP Lanal Aru bertolak dari dermaga Yos Sudarso Dobo pada pukul 05.00 Wit menuju mulut muara.

Di tempat itu, mereka melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada para anak buah kapal dan nelayan yang baru kembali dari melaut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini