Percepat Herd Immunity, BIN Gelar Vaksinasi di Pamekasan dan Trenggalek

Baca Juga

MATA INDONESIA, TRENGGALEK – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur atau Binda Jatim menggerlar vaksinasi massal Covid-19 di Pamekasan dan Trenggalek. Di Pamekasan, BIN Jatim bekerja sama dengan Yayasan Cahaya Umat melakukan vaksinasi terhadap 170 warga. Sementara di Trenggalek, BIN menyiapkan 5.500 dosis vaksin Covid-19.

Untuk Pamekasan, vaksinasi berlangsung di Kantor Cahaya Umat, Jalan KH Amin Jakfar, Gladak Anyar, Pamekasan, Jawa Timur. Menurut Koordinator Binda Jatim untuk wilayah Madura Kombes Pol Dulfi Muis, antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap vaksinasi Covid-19.

“Kita bisa lihat sendiri di kantor Cahaya Umat peserta yang mau vaksin banyak,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu 24 November 2021.

Sementara Kabagops Binda Jatim, Kolonel Inf Fahmi Sudirman menyebut vaksin tersebut disebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Trenggalek dengan sasaran penerima para pelajar tingkat SMP/SMA sederajat dan lansia.

“Harapannya wilayah Kabupaten Trenggalek segara terbentuk kekebalan komunal,” katanya.

Seorang warga, Lukman Hakim mengucapkan terima kasih kepada BIN Jatim dan Yayasan Cahaya Umat. Ia mengaku tak memiliki keluhan apapun setelah menjani vaksinasi.

“Alhamdulillah setelah melakukan vaksin kami tidak memiliki keluhan dan tidak terjadi apapun. Saya mengajak kepada semua masyarakat dan pemuda yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini