Percepat Habisi Covid19, Jokowi Keluarkan Tiga Jurus Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mempercepat berakhirnya pandemi Covid19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan tiga arahan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 13 Juli 2020. Seperti diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, ketiganya adalah; 

Pertama, bekerja lebih keras dengan melibatkan semua kekuatan komponen masyarakat untuk memutus penyebaran Covid19 terutama di wilayah yang cukup tinggi intensitas berkembang biak atau penyebaran virus corona SARS-Cov-2.

Kedua, sosialisasi dan edukasi lebih intensif menggunakan bahasa dan simbol-simbol lokal agar mudah ditangkap dan dipahami masyarakat.

Ketiga, terapkan sanksi pidana kepada para pelanggar protokol kesehatan untuk meningkatkan disiplin. Saat ini pemerintah akan mempelajari legal standing pemerintah dalam menjatuhkan sanksi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini