Perbaiki Protokol Kesehatan Kita, Varian B.1.1.7 Sudah Masuk Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Varian baru Virus SARS-Cov-2 dengan kode B.1.1.7 sudah ada di Indonesia. Cara terbaik adalah melakukan pencegahan dengan memperbaiki protokol kesehatan kita masing-masing.

Hal itu tertuang dalam pesan edukator Covid19, dr. Decsa Medika Hertanto yang diterima Mata Indonesia News, Selasa 9 Maret 2021.

“Yang dapat kita lakukan adalah adalah pencegahan. Upaya protokol kesehatan yang kita lakukan harus lebih baik lagi,” ujar Decsa.

Menurut Decsa, hal itu karena varian baru lebih mudah menular dibandingkan virus lama yang sudah ada di Indonesia.

Dikabarkan juga varian mutasi tersebut juga berpotensi mengakibatkan keparahan pada mereka yang terinfeksi.

Ada pula yang menyebut varian itu memiliki risiko menurunkan efikasi vaksin yang sudah ada sekarang.

Semua penelitian soal varian baru tersebut masih berlangsung hingga kini, maka satu-satunya tindakan terbaik yang harus dilakukan melakukan pencegahan agar kita tidak tertular.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini