Perawat Seluruh Indonesia Harus Bantu Temukan Penduduk yang Belum Divaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perawat di seluruh Indonesia harus membantu pemerintah menyisir penduduk yang belum divaksin covid-19 termasuk di daerah pelosok.

Perluasan cakupan vaksinasi tersebut sangat penting agar seluruh penduduk Indonesia bisa terlindungi dari infeksi covid-19.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengungkapkan capaian vaksinasi di Indonesia menempati urutan empat tertinggi dunia.

“Yang jadi fokus kami adalah lansia, masyarakat berkomorbid dan yang belum vaksin. Vaksinasi lansia butuh kerja bersama perawat, khususnya daerah terpencil melalui dukungan TNI-Polri untuk menjangkau,” kata Kunta di Jakarta yang dikutip Jumat 18 Maret 2022.

Kunta mengatakan Bali menjadi provinsi di Indonesia yang terbaik pencapaian vaksinasinya.

Menurut dia, vaksinasi Indonesia di awal biasa 100 ribu suntikan per hari, sekarang bisa sampai 1 juta hingga 2,5 juta sehari.

Kunta mengatakan Indonesia masih menyisakan vaksinasi di daerah terluar, tertinggal, terdepan (3T) karena tantangan geografis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini