Perangi Corona, Ridwan Kamil Potong Gaji Gubernur dan ASN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan memotong gajinya beserta wakil gubernur dan aparatur sipil negara Pemerintah Provinsi Jabar selama empat bulan untuk mempercepat perangi penyebaran virus corona Covid19.

“Kita sedang menyiapkan kampanye sosial “Two in One”. 1 Keluarga mampu mengurusi 2 keluarga tidak mampu selama pandemi covid-19. Insya Allah bisa,” begitu pernyataan tertulis Emil melalui akun instagramnya, Senin 30 Maret 2020.

Maka, dia juga mengimbau kepada warga Jabar yang memiliki keluangan harta ikut menyumbang pada perjuangan melawan virus dan menolong masyarakat tidak mampu.

Emil tidak mengungkapkan kapan dan berapa besar pemotongan gaji tersebut akan dilakukan, dia hanya menyebutkan dilakukan secara adil dan proporsional.

Sebelumnya Emil membenarkan akan menetapkan karantina wilayah kepada daerah di Jabar karena banyak warganya tidak mematuhi anjuran kerja dari rumah serta menjaga jarak.

Emil mengaku tidak akan lelah untuk mengingatkan warga untuk melakukan social distancing dan physical distancing untuk menekan penyebaran pandemi virus corona ini.

Dia juga akan melakukan tindakan yang lebih tegas agar warga menjalankan imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini