Peran Tokoh Agama Sangat Besar Percepat Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Peran tokoh lintas agama sangat besar dalam mempercepat vaksinasi untuk menekan penularan covid-19, sebab masih banyak masyarakat yang percaya hoax sehingga menolak divaksin.

Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, pada Sabtu 6 November 2021.

“Ada di beberapa tempat yang sampai saat ini sangat sulit melaksanakan vaksinasi karena muncul hoax dan muncul isu vaksin itu bertentangan dengan kaidah agama,” kata Sigit.

Maka, perlu penjelasan cukup panjang sebelum melakukan vaksinasi Covid-19 agar 70 persen penduduk Indonesia bisa segera mendapatkannya.

Menurut Sigit, semua langkah dapat dilakukan dengan kerja sama dengan pemda, TNI/Polri, serta para tokoh lintas agama dan masyarakat.

Jika semua berjalan dengan baik maka pertumbuhan ekonomi menurut Listyo juga akan mampu dipulihkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini