Peran Penting Milenial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo), Usman Kansong menilai, generasi milenial menjadi kunci performa bangsa Indonesia di masa depan dalam menghadapi persaingan global.

Peran tersebut sekaligus mendorong pertumbuhan produktivitas yang berdampak pada penguatan perekonomian Indonesia. “Optimisme kita bahwa ekonomi bangsa ini sedang dipulihkan,” kata Usman.

Untuk menjelaskan kontribusi yang dapat dilakukan oleh milenial, Presiden Komisaris BRIlife, Muhammad Syafri Rozi menyampaikan, generasi tersebut memiliki sifat kreatif dan inovatif yang didukung oleh kemampuan melek digital atau digital savvy.

Poin inilah yang membuat milenial dapat menjadi penggerak dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Harapan kita milenial menopang UMKM go digital dalam migrasi operasional ke hybrid offline to online, menopang isu konektivitas, infrastruktur, privasi data, dan keamanan siber. Milenial juga dapat menciptakan lapangan kerja berbasis ekonomi kreatif yang memiliki daya saing baik secara nasional dan global,” katanya.

Chief of ProductDANA Indonesia, Rangga Wiseno menambahkan, kemampuan milenial atas pemanfaat teknologi dapat golongan tersebut menjadi jembatan dari tiap generasi. “Mereka juga mempunyai rasa keingintahuan tinggi dan mempunyai pencapaian ketika bereksperimen, juga akhirnya mengajarkan orang lain untuk beradaptasi ke digital,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini