‘Perahu Hantu’ dari Perang Dunia II Ditemukan di California

Baca Juga

MATA INDONESIA, CALIFORNIA – Sebuah ‘Perahu Hantu’ dari Perang Dunia II telah ditemukan di sebuah danau yang dilanda kekeringan di California.

Dinas Kehutanan AS mengatakan, kerangka berkarat dari kapal Higgins yang berusia 80 tahun, muncul kembali di Danau Shastra, California.

Para pejabat setempat menemukan bahwa kapal tersebut memiliki tanda “31-17” di sisinya, yang mengkonfirmasi bahwa kapal tersebut ditugaskan ke kapal pengangkut USS Monrovia selama Perang Dunia II.

Kapal tersebut adalah markas besar Jenderal Amerika George S.Patton yang terkenal selama invasi Sisilia tahun 1943, kata Dinas Kehutanan AS.

(Mantan Presiden Dwight D.) Eisenhower juga berada di kapal ini pada waktu itu, dan melanjutkan ke invasi D-Day di Pasifik.

Berbagai langkah restorasi akan dilakukan untuk melestarikan sebanyak mungkin integritas kapal dan melestarikannnya dalam tampilan ‘kelelahan tempur’ yang lapuk, dan itulah yang akan ditampilkan di meseum di Nebraska.

Penyebab tenggelamnya kapal Higgins masih belum diketahui. Kondisi kekeringan parah di negara bagian AS bagian barat telah menyebabkan penemuan lain.

Pada bulan Juli 2022, perahu Higgins lainnya muncul di Danau Mead di Nevada setelah air surut.

Kapal itu telah berada jauh di bawah air sehingga pada tahun 2006 Dinas Taman Nasional mengirim penyelam untuk menemukannya.

Di Danau Mead, waduk terbesar di AS, surutnya air menyebabkan ditemukannya lima jenazah manusia tahun ini.

Tiga tahun terakhir merupakan periode terkering yang pernah tercatat di California. Negara bagian sekarang sedang mempersiapkan kemungkinan yang meningkat bahwa ia akan mengalami tahun kering keempat berturut-turut setelah tahun air California berakhir pada bulan September.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini