Penyelenggaraan PON XX Mendapat Dukungan Penuh dari Para Tokoh Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, WAMENA – Rencana penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Oktober 2021 mendatang turut mendapat dukungan dari para tokoh Papua.

Salah satunya datang dari tokoh wanita di Wamena, Jayawijaya, Marta Itlay. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan PON XX. Marta juga menekankan pentingnya keterlibatan anak muda papua dalam kegiatan ini.

“Masyarakat harus antusias ikut mendukung pelaksanaan PON 2021 di Papua. PON juga ikut mendukung pembangunan. Oleh karena itu, jangan terpengaruh dengan hal yang merugikan dan menghalangi pelaksanaan PON XX 2021 di Papua,” ujarnya dalam keterangan pers, Kamis 24 Juni 2021.

Hal senada juga diungkapkan oleh tokoh agama Jayapura Pendeta Jhon Baransano. Ia pun menghimbau masyarakat untuk turut ikut menyukseskan pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Karena kehadiran para atlet dan para official dari 34 provinsi di Papua itu menjadi sebuah kebanggaan. Mari kita dengan hati yang baik dan bersih, kita sambut kegiatan PON XX, sebagai tuan rumah yang baik. Mari kita tinggalkan segala perbedaan,” katanya.

Pendeta Jhon juga berharap agar segenap warga Papua melihat event ini sebagai moment untuk meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan.

“Kita bisa mengenal semua suku bangsa yang ada. Kita tahu bahwa kehadiran mereka menjadi berkat bagi kita. Sebagai tokoh agama saya mengimbau dan mengharapkan mari kita sukseskan PON XX Papua,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini