Penyebaran Covid19 Sekarang Lima Kali Lebih Banyak dari Januari 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTACovid19 yang mewabah sekarang dua kali lebih cepat menular dan penyebarannya lebih banyak lima kali dari puncak gelombang pertama, 25 Januari 2021.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Satgas Covid19 Nasional, Wiku Adisasmito dalam keterangan persnya, Selasa 29 Juni 2021.

“Hal ini menandakan second wave atau gelombang kedua kenaikan kasus Covid19 di Indonesia,” ujar Wiku, Selasa 29 Juni 2021.

Puncak kasus pertama (25 Januari 2021), kenaikan Covid19 dari titik kasus terendah sebesar 283 persen yang tercapai dalam waktu 13 minggu.

Sementara itu, puncak kedua (21 Juni 2021), kenaikan dari titik kasus terendah mencapai 381 persen atau hampir 5 kali lipatnya dan tercapai puncaknya dalam waktu 6 minggu.

Sekarang, keberhasilan pengendalian lonjakan kasus Covid19, menurut Wiku, kembali pada kesiapan masing-masing daerah dalam menyusun dan menjalankan strategi penanganan terbaik di wilayahnya.

Jika dilakukan dengan baik lonjakan kasus yang terjadi dapat segera ditekan dan dikendalikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah di Jogja masih Didominasi Bahan Organik, DLH Jogja Minta Masyarakat Terapkan Biopori

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Tim Penanganan Sampah, DLH Kota Jogja, Mareta Hexa Sevana, menyoroti dominasi sampah organik dalam produksi sampah di wilayahnya yang mencapai lebih dari 50 persen. Mareta menekankan pentingnya perhatian terhadap masalah ini, terutama dari rumah tangga di Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini