Penuhi Target Vaksinasi, Pemerintah Dorong Percepatan Vaksin Merah Putih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah diminta mengupayakan pengadaan vaksin merah putih, produk karya anak bangsa. Hal ini bertujuan untuk memenuhi target dosis yang dibutuhkan supaya penularan Covid-19 bisa segera ditekan.

“Pemerintah dan semua pihak mendorong percepatan proses uji klinis Vaksin Merah Putih, karya anak bangsa,” kata Anggota Komisi IX Kurniasih Mufidayati, Sabtu 13 Februari 2021.

Upaya ini juga wujud antisipasi terhadap negara-negara di dunia yang berlomba mengejar vaksin Covid-19. Maka ia meminta agar pemerintah berupaya maksimal memenuhi target dosis yang ditentukan.

“Negara-negara dengan jumlah konfirmasi positif besar seperti Amerika Serikat, India, Meksiko, Inggris yang perekonomiannya kuat juga ikut memperebutkan vaksin ini,” kata Kurniasih.

Sejauh ini dosis yang diperoleh masih 18 juta dosis maka diperlukan upaya yang lebih keras untuk mencapai target yaitu 426 juta dosis.

18 juta vaksin tersebut terdiri atas tiga juta dosis vaksin Covid-19 produk Sinovac sementara 15 juta dosis lainnya dikirim dalam bentuk bahan baku dan akan dijadikan vaksin oleh Bio Farma.

Adapun jumlah penduduk yang ingin diimunisasi Covid-19 untuk membentuk herd immunity sebanyak 181,5 juta orang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini